Rembang : Bimtek Pengawasan

Pengawasan  menjadi hal urgen bagi kesehatan dan kemajuan koperasi. Maka, kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pengawasan koperasi sudah seharusnya menjadi kebutuhan.

Seperti kegiatan bimtek pengawasan koperasi Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Rembang, Jawa Tengah yang berlangsung dua hari yakni Rabu hingga Kamis (24 Agustus hingga 25 Agustus 2022) di aula Dindagkopukm Kabupaten Rembang.

Kegiatan yang diikuti 30 orang peserta itu dibuka oleh Kepala Dindagkopukm Rembang Mohammad Mahfudz, SH, MH.

Narasumber bimtek antara lain Setiawan Pandu, SE dari Koperasi Perak Semarang dengan materi "Pentingnya peranan pengawas". 

Kemudian Yadiman dari KSP Lohjinawe dengan materi "Akuntansi Koperasi".  Terakhir Wahyu Tri Basuki, SH dengan materi "SPI koperasi". 

Seperti ditulis di web dinkop-umkm.jatengprov.go.id, kegiatan bimtek diharapkan memberi manfaat bagi pengawas koperasi dalam mengawasi kelembagaan, usaha, dan keuangan koperasi supaya sesuai pengelolaan usaha koperasi.

Hal itu tak lepas dari peran pengawas koperasi yang sangat penting dalam organisasi koperasi. Yakni mengawasi pelaksanaan kebijakan dan pengelolaan koperasi, dan membuat laporan tertulis tentang hasil pengawasannya, kemudian menyampaikannya dalam forum rapat anggota.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar