IKPRI dan GKPRI Jateng Kompak Sumbang Korban Erupsi Semeru Rp 575 Juta

Induk Koperasi Pegawai RI (IKPRI) dan Gabungan Koperasi Pegawai RI (GKPRI) Provinsi Jawa Tengah, kompak bersolidaritas membantu korban erupsi Gunung Semeru yang, Senin (17/1) kemarin. "Pagi jam 10.00 waktu setempat, kami diterima dengan suka cita oleh Wakil Bupati Lumajang hj. Indah Amperawati, sekaligus menyerahkan bantuan senilai total Rp 575 juta, sumbangan dari entitas Induk Koperasi Pegawai RI (IKPRI) sebesar Rp 75 juta dan dari GKPRI Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 500 juta,"papar Bambang Suhardijo, Ketua Umum IKPRI, kepada Warta Koperasi, kemarin (17/1).

img-1642478187.jpg

Bambang Suhardijo, yang juga Ketua GKPRI Jawa Tengah, menambahkan, hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat, Pengurus dan Pengawas Pusat Koperasi Pegawai RI Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Juga Wakil Ketua, Bendahara, Sekretaris, dan ketua Pengawas GKPRI Jawa Tengah.

img-1642478227.jpg

Seperti diketahui, di penghujung 2021 lalu, tepatnya 4 Desember, gunung tertinggi di Pulau Jawa, Semeru, memuntahkan Awan Panas Guguran (APG) yang meluluhlantakkan ratusan bangunan, ternak dan vegetasi setempat. Erupsi bahkan diikuti banjir lahar dingin yang menyebabkan semakin banyak rumah warga yang hanyut, sejumlah termasuk kendaraan relawan.Mengacu data posko Penanganan Darurat Bencana Erupsi Semeru pada pekan ketiga Desember, tercatat 54 orang meninggal dunia dan 6 dinyatakan hilang. 

img-1642478258.jpg

"Kami berharap, kontribusi kami ini membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Sekaligus kian meneguhkan etos berkoperasi kami sebagai entitas ekonomi rakyat yang berwatak sosial dan kuat dengan semangat gotong royong," pungkas Bambang.


(PRIONO)

      

  

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar