Tangerang : Peringati Harkop dengan Potong Tumpeng

Kegiatan potong tumpeng menandai peringatan hari koperasi (Harkop) ke 75 yang digelar Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang pada Selasa (12/7/2022).

Selain potong tumpeng, peringatan hari koperasi tahun 2022 juga diisi dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada pegiat koperasi. Kegiatan berlangsung di Gerai Tangerang Gemilang di Kecamatan Cikupa pada Selasa (12/7/2022).

Asisten Daerah (ASDA) Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengungkapkan kegiatan tersebut diinisiasi Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang dengan panitia pelaksana dari Koperasi Abdi Kerta Raharja.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana, tapi mempunyai makna yang sangat dalam karena koperasi adalah salah satu penggerak ekonomi kerakyatan,” terang Yani Sutisna seperti dilansir laman suarabanten.news.com.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang Hj Nurul Hayati dalam uraiannya mengungkapkan kegiatan tersebut untuk memperingati hari koperasi nasional dan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang. 

"Untuk puncak acaranya akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Untuk sekarang kami mengelar rangkaian-rangkaian kegiatan hari koperasi."

Nurul menambahkan masih banyak kegiatan yang akan digelar untuk memperingati Harkop.

”Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan dalam rangka memperingati harkopnas ini. Seperti FGD, lomba paduan suara, lomba hymne koperasi, cerdas cermat, serta pemilihan duta koperasi,” terang Nurul.

Dikatakan Nurul, Dinas Koperasi diberikan wewenang penuh oleh bupati untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku koperasi dan pedagang UMKM.

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar