KPN Guru Guguak Limapuluh Kota Kunjungi IKPRI

KPN Guru Guguak Limapuluh Kota Kunjungi IKPRI


    Kamis siang, (11/2) Induk Koperasi Pegawai Republik Indonesia (IKPRI) kedatangan tamu, Pengurus dan Karyawan Koperasi Pegawai Guru-Guru Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (TK/SD) Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Tujuan KPN Guru TK dan SD Guguak ini, adalah dalam rangka mengenal lebih dekat IKP-RI, induk organisasi mereka di level Pusat.


img-1613459026.jpg

    “Selamat datang di Jakarta sekaligus juga di rumah kebanggaan dan kebesaran milik anggota IKPRI seluruh Indonesia. Sebenarnya gedung yang anda kunjungi ini bukan kantor utama IKPRI. Kantor utama berada di sebelah gedung ini dan kami kontrakkan kepada Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE). Perjalanan pengurus KPN Guru TK dan SD ini cukup jauh dan melelahkan, namun itu bukan suatu halangan dalam rangka menimba ilmu pengetahuan melalui studi banding, cara efektif memperoleh pengetahuan dalam mengelola usaha dan manajemen secara baik sehingga dapat berkembang dan maju,” ujar H. Fahruddin Zaid, MSi, Sekretaris IKPRI dalam sambutannya.

    Sementara itu, menurut Suhardi Ketua Rombongan studi banding KPN Guguak, perjalanan jauh dan melelahkan terobati dengan sambutan baik dan dapat bertatap muka dengan pengurus IKPRI. Hal itu merupakan penghormatan luar biasa bagi KPN Guguak dimana IKPRI bersedia menerima kedatangan koperasi yang beranggotakan para guru TK dan SD ini. Ibarat anak dan orang tuanya selama ini KPN Guguak tidak melihat secara langsung sosok  IKPRI, hanya sekilas mendengar namanya saja. Kerinduan yang lama terpendam telah menjadi kenyataan manakala KPN Kecamatan Guguak  bertandang langsung ke IKPRI.

    “Semoga saja kunjungan ke kami ke IKPRI membawa berkah dan kemajuan bagi anggota, karena dari sini kami dapat mengetahui secara luas dan gamblang mengenai gambaran IKPRI. Dan semoga saja dengan keanggotaan diseluruh Indonesia ini kiranya terdapat peluang kerja sama yang bisa kami garap dalam rangka memajukan dan mengembangkan KPN Guguak ke depan. Persaingan usaha saat ini sudah tidak bisa dibendung lagi, oleh karena itu kami berharap pengurus IKPRI dapat memfasilitasi sekiranya terdapat peluang yang bisa dikerjasamakan,” ungkap Suhardi.


img-1613459046.jpg

    Fahruddin menambahkan, bahwa IKPRI telah menyalurkan bantuan perkuatan modal kepada anggota tingkat provinsi, dan tidak menyalurkan perkuatan modal kepada koperasi primer. Oleh karena itu Koperasi primer dapat berhubungan langsung kepada PKPRI atau GKPRI di provinsi masing-masing. Bantuan perkuatan modal yang diberikan IKPRI merupakan bentuk tanggung dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada anggota di daerah.

    Puas atas penjelasan IKPRI, rombongan KPN Guguak pun melanjutkan perjalanan menuju Koperasi Keluarga Guru Jakarta (KKGJ). Kunjungan KPN Guguak ke KKGJ karena satu misi dimana anggotanya sama-sama guru sekolah dasar. Semoga saja perjalanan dari Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat  yang telah mengorbankan biaya dan tenaga dapat memetik hasil.

    Dari informasi yang digali dari narasumber baik IKPRI maupun KKGJ, sesuai tujuan utama kunjungan tersebut, ialah memperoleh informasi dan tata cara berorganisasi dan usaha secara baik dan profesional. Sehingga dapat diimplementasikan di KPN Kecamatan Guguak. Dalam perjalanan kunjungan itu seluruh peserta selalu menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemic Covid-19. Semangat!


(Edi Supriadi)  

 

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar