Jember : Bimbingan Teknis Koperasi Syariah

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UKM) Kabupaten Jember, Jawa Timur menghelat bimbingan teknis koperasi pola syariah di aula Dinas Koperasi dan Usaha  Mikro (Diskop UM) Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) selama dua hari yakni Rabu hingga Kamis (16/2/2022-17/2/2022).

Peserta bimtek sebanyak 25 orang. Kegiatan dibuka dengan uraian dari sekretaris Diskop UM Ir M Rofiq Sugiarto. Kemudian laporan panitian bimtek Dra. Sartini, MM.

Materi bimtek membahas Konsep Dasar Ekonomi Syariah dengan narasumber  Dr Novi Puspitasari, SE, MM dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember seperti dilansir diskopukm.jemberkab.go.id.

Tujuan bimtek koperasi pola syariah antara lain : 1) Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi dengan pola syariah sehingga produktifitas, daya saing, dan kemandirian koperasi sebagai lembaga ekonomi dapat berkembang secara sehat;

2) Memahami prinsip-prinsip muamalah syariah mulai dari kajian kaidah fiqih dan dasar pengelolaan koperasi pola syariah yang baik dan benar;

3) Meningkatkan pengetahuan pengurus, pengawas, pengelola koperasi agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar