Mojokerto : Workshop Peningkatan Pengelola Koperasi

Seratus orang pegiat koperasi dari Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) dan koperasi wanita (kopwan) di Mojokerto mengikuti workshop Peningkatan Kapasitas bagi pengurus koperasi.

Kegiatan digelar  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto dan berlangsung di The New Jimbaran Resto Jalan Raya Bypass KM 50, Kota Mojokerto pada Senin (26/9/2022).

Workshop dimaksudkan agar manajemen koperasi dapat mengelola koperasi secara profesional sehingga koperasi menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat.

Hadir sejumlah tamu undangan seperti Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto Abdullah Muhtar, Kepala Bidang Pengawas Koperasi dan Tata Laksana Dinas koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Linda Rosanti, dan Trainer Development Program Bank Panin Maulid Irin.

Bupati Ikfina Fahmawati melalui rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto mengungkapkan pengelolaan koperasi harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan menyesuaikan tingkat kebutuhan dari para anggotanya. 

"Sehingga sekarang ini dituntut untuk tetap eksis dan eksistensi ini tidak cukup hanya sekedar menjadi koperasi biasa tetapi menjadi koperasi yang benar-benar menjadi tumpuan bagi anggota-anggota koperasi. Bagaimana bisa memenuhi harapan-harapan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan itu bukan hal yang sederhana," jelas Bupati Ikfina.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto Abdulloah Muhtar berharap kedatangan Bupati Ikfina bisa menjadi pemantik api semangat bagi peserta yang mengikuti kegiatan tersebut

 (Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar