Hari Jadi Koperasi Menjadi Momentum Meningkatkan Spirit Membangun Koperasi

Peringatan hari jadi koperasi di Kota Bandung berlangsung di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum pada Kamis (19 Agustus 2021). Walikota Bandung Oded M Danial didapuk memberikan uraian secara virtual.

Dikatakan Oded hari jadi koperasi bisa menjadi momentum meningkatkan semangat, spirit membangun koperasi di Kota Bandung. Ia yakin koperasi bisa menjadi basis perekonomian yang kuat apabila dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip koperasi yang baik.

Oded menambahkan gerakan koperasi di Indonesia lahir pada 1947 di Tasikmalaya, Jawa Barat. "Sebagai tanah kelahiran gerakan koperasi, warga Jawa Barat seharusnya bangga dan menjadi pelopor koperasi di Indonesia terutama di Kota Bandung."

Selain itu Oded berharap Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung konsisten malakukan asistensi terhadap  koperasi di Kota Bandung.

"Pesan saya untuk Pak Atet (Kepala Dinas Koperasi dan KUKM) sebagai pemerintah agar terus membimbing mereka dan memberikan mereka kesempatan untuk ber-fastabiqul khairat di sekitar kita semua", papar Oded seperti dilansir humas.bandung.go.id

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengungkapkan, meski dalam suasana pandemi Covid-19 antusiasme peserta pada rangkaian peringatan hari koperasi sangat luar biasa.

"Antusiasme keikutsertaan bapak ibu sekalian menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 tidak mengurangi niat baik kita, semangat kita, untuk terus memberikan kontribusi dalam pengembangan koperasi," terang Atet.

Lebih lanjut Atet mengungkapkan tujuan peringatan hari jadi koperasi untuk memotivasi gerakan koperasi di berbagai sektor kegiatan ekonomi guna mewujudkan koperasi berkualitas, sehat organisasi, sehat usaha dan permodalan menuju koperasi modern.

      (Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar