Makna Tema dan Tagline Harkopnas ke 75

Dilansir dari laman Kementerian Koperasi dan UKM, tema hari koperasi nasional ke-75 yang jatuh pada hari ini Selasa (12/7/2022) adalah "Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan", dengan tagline "Ayo Berkoperasi".

Tema transformasi koperasi pada hari koperasi nasional 2022 ke-75 menjadi momentum bagi koperasi untuk berubah cepat dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan. 

Makna dari tema transformasi pada harkopnas ke 75 yakni manifestasi dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional. 

Untuk ekonomi berkelanjutan artinya adalah pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitivitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

Sedangkan tagline hari koperasi nasional (Harkopnas) 2022 yakni Gerakan Ayo Berkoperasi. Artinya berkoperasi dalam rangka mensupport program revolusi mental. 

Tagline Harkopnas juga ditujukan untuk  mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi dengan pengarusutamaan koperasi sebagai badan usaha yang mewadahi aktivitas ekonomi masyarakat.

Tentunya peringatan hari koperasi menjadi sebuah refleksi peran penting pergerakan dan kemajuan koperasi Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar