Lampung : Sekda Kota Metro Pimpin Apel Harkop

Sekretaris Daerah Kota Metro, Lampung Bangkit Haryo Utomo memimpin apel hari koperasi ke-75 di halaman Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro, Lampung pada Selasa (12/07/2022).

Dalam uraiannya Bangkit membacakan teks pidato Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki untuk perayaan hari koperasi ke-75.

"Berbagai langkah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi oleh Pemerintah Indonesia menunjukkan hasil yang baik dan diakui oleh dunia," ujarnya seperti dilansir info.metrokota.go.id

Perekonomian nasional, kata Bangkit, secara bertahap mengalami pertumbuhan positif  mencapai 3,69 persen pada 2021, atau terkerek naik ketimbang 2020 yang ada di kisaran 2,07 persen.

Pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal tahun 2022 sebesar 5,01 persen (year on year). Capaian ini  lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya, termasuk Jerman dan Tiongkok, imbuhnya.

“Pada hari ini, 12 Juli 2022 gerakan koperasi Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75. Di mana usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman."

Perjalanan pembangunan koperasi, kata Bangkit, diupayakan secara berkesinambungan. Agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitivitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda."

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar