Pasaman: 73,3 Persen KPRI Aktif

Sebanyak 22 KPRI dari 30 KPRI di Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) terbilang aktif. Sehingga prosentase KPRI aktif di Pasaman mencapai 73,3 persen.

Hal itu diungkapkan Kasubag Umum kepegawaian, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Pasaman Mulyadi pada Jumat di Lubuk Sikaping (3/9/2021).

"Dari 30 jumlah KPN atau KPRI di Pasaman yang aktif terdapat 22 koperasi. Sisanya tidak aktif mencapai delapan koperasi."

Mulyadi kemudian menjelaskan KPRI yang aktif. "Adapun nama-nama 22 koperasi yang aktif itu antara lain KP-RI SMK.N, KPRI Perindagkop dan UMKM, KPN Tutwuri Handayani, KPN Stasistik, KPN SMU 1 Bonjol," terang Mulyadi seperti dirilis http://sumbar.antaranews.com.

KPRI lain yang tercatat aktif antara lain KPN SMP 1 Rao, KPN SMP Air Manggis,, KPN SMA Negeri, KPN Pertanian, KPN Pengadilan Agama, KPN LPM, KPN Kumpulan,KPN Kopegti.

Selebihnya, KPRI yang aktif antara lain KPN Kogusda unit II, KPN Kogusda unit I, KPN Kogusda Panti, KPN Kogusda, KPN Kesehatan, KPN Kecamatan Bonjol, KPN kantor Bupati, KPN Kandepag, KPN Dirjen Anggaran.

Delapan KPRI Tidak Aktif

Sedangkan delapan koperasi tidak aktif yakni KPRI Dinas Hutbun, KPN SMP Simpang Tonang, KPN SMP Ladang Panjang, KPN SMP 2 Rao, KPN Simpang, KPN Kokasda, KPN Alahan Mati dan KPN Agraria.

Jumlah total anggota perorangan dari 30 KPRI di Pasaman, kata Mulyadi, mencapai 4.271 orang. "Sebanyak 1.821 perempuan dan 2.450 laki-laki."

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar