Trenggalek : Ritel Modern Harus Dimiliki Koperasi

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menegaskan kepemilikan minimarket modern di Trenggalek, Jawa Timur tidak boleh perorangan. Artinya, pemilik minimarket modern harus koperasi.

"Saya membuat aturan bahwa Indomaret, Alfamart tidak boleh dipunyai perorangan, yang punya harus koperasi,” tutur Bupati Arifin yang akrab disapa Gus Ipin.

Gus Ipin menambahkan, "Ini koperasi punya Indomaret, Alfamart, jadi yang punya bukan lagi orang-orang yang cuma satu dua orang yang kaya sendiri, tapi ini kalau kaya harus kaya bersama-sama."

Dikatakan Arifin bahwa semangat menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui badan usaha koperasi di Trenggalek sejalan dengan cita-cita Bung Hatta. Yakni menjadikan koperasi sebagai usaha mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial sesuai dengan perekonomian rakyat.

“Kalau kata mbah kyai ya semangat ta’awun, semangat saling tolong menolong, ya itu bentuknya, dari anda, oleh anda yang mengelola kemudian juga manfaatnya untuk anda semuanya,” papar Arifin seperti dilansir laman diskominfo Trenggalek.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar