Podo Rukun Menjadi Koperasi Pertama Gelar RAT di Temanggung



Koperasi Serba Usaha (KSU) Gapoktan Podo Rukun  beranggotakan petani di Kecamatan Kaloran, Magelang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi koperasi pertama yang menghelat rapat anggota tahunan (RAT).

Padahal sebelumnya, koperasi yang berdiri tahun 2015 ini sempat vakum beroperasi, tetapi kini bisa aktif kembali dengan unit usaha simpan pinjam seperti dilansir dinkop-umkm.jatengprov.go.id

Rapat anggota Gapoktan berlangsung di balai desa Geblog, Kaloran pada Kamis (6/1/2022). Kegiatan dihadiri anggota, pengurus, dan sejumlah tamu undangan.

Seperti Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Temanggung dan  PPKL. Utusan dari Dinas koperasi terkait mengapresiasi antusiasme jajaran pengurus, pengawas, pengelola serta anggota. 

Dinas juga memberikan arahan soal kelengkapan organisasi koperasi yang masih harus dilengkapi, serta kewajiban koperasi termasuk mengurus perizinan usaha dan pelaporan triwulan.

Selain itu Dinas koperasi setempat juga  mendorong koperasi mengembangkan potensi usaha lainnya terutama di bidang pertanian karena anggotanya mayoritas petani.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar