Pengurus Baru Wajah Lama

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Barokah di lingkungan MAN 1 Tegal, Jawa Tengah dinyatakan sehat. Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng) Herlien Tjokrowati saat memberikan uraian dalam pembukaan rapat anggota tahunan (RAT) KPRI Barokah yang berlangsung di Aula An Nur MAN 1 Tegal pada Kamis (13/2).

Herlien menyarankan koperasi  Barokah mengembangkan bisnis simpan pinjam. Ia menilai jumlah peminjam di KPRI Barokah masih sedikit. Herlien menambahkan pihaknya siap membantu terkait izin operasional, terlebih proses perizinan tidak lama. Di luar itu Herlien mengungkapkan sistem dan hasil pelaporan keuangan KPRI Barokah ini bagus.

Selain dari Dinas Koperasi, RAT yang dimeriahkan dengan doorprize itu juga dihadiri pengurus Dekopinda Tegal, Kepala MAN 1 Tegal, anggota dan pengurus koperasi. Kepala MAN 1 Tegal Nurhayati membuka RAT. Nurhayati dalam uraiannya berpesan agar semua menjaga koperasi Barokah agar tetap sehat. Menurut dia partisipasi aktif dari anggota perlu ditingkatkan. 

Ketua KPRI Barokah Nuryanto dalam laporan pertanggungjawaban koperasi menjelaskan predikat dan tingkat kesehatan unit simpan pinjam adalah sehat dengan nilai 83,15. Jumlah anggota tahun 2019 sebanyak 119 orang dengan  16 orang dan calon anggota baru satu orang.
Bukan hanya membahas laporan pertanggungjawaban pengurus, RATjuga  memilih pengurus baru yang diisi wajah lama.  Susunan pengurus baru sebagai berikut Nuryanto (Ketua),  Etik Mundiroh (Sekretaris), dan Puji Indah I (Bendahara). Sedangkan yang terpilih menjadi  pengawas KPRI Barokah yakni Salam dan Arie Apriyanti.

(Susan/ Foto :man1tegal.sch.id)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar