Apresiasi Anggota Berprestasi, PKPRI Sumbar Study Banding ke Jateng

img-1640046091.jpg

Pusat Koperasi Pegawai RI (PKPRI) Provinsi Sumatera Barat terus berinovasi memoles performa lembaga dan bisnisnya. 

img-1640046125.jpg

Alih-alih sekedar rekreasi, PKPRI Sumbar menghelat program tahunan ini, sebentuk apresiasi bagi anggota-anggota (primer) yang berprestasi dalam berbagai aspek.

img-1640046162.jpg

Dipenghujung tahun 2021, tepatnya 19 hingga 22 Desember, diikuti 46 peserta, menggali wawasan dan pengalaman "good cooperatives governance" dengan study banding di sejumlah koperasi sukses di provinsi Jawa Tengah.

img-1640046188.jpg

"Kegiatan ini merupakan salah satu keputusan RAT. PKPRI Sumbar tiap tahun mengadakan penilaian bagi koperasi berprestasi (6), koperasi yang sukses berkontribusi dalam meningkatkan SHU (3), serta koperasi yang aktif membayar kewajiban (6)," papar Hadi Suryadi kepada WK, kemarin (20/12).

img-1640046221.jpg

Dalam sejumlah kesempatan, Hadi mengemukakan apresiasinya kepada Anggota-Anggota PKPRI di seluruh Sumbar, yang tak berhenti berikhtiar meningkatkan kinerja organisasi dan bisnisnya.

"Study tiru tahun ini, kami lakukan di PKPRI Kabupaten Kendal dan KPRI Bina Waluya RSUD Kendal. Alhamdulilah, semua peserta mendapat ide dan motivasi dalam pengembangan koperasi di masing-masing KPRI nya," imbuh Hadi.

img-1640046258.jpg

"Saya sangat mengapresiasi program PKPRI Sumbar yang tak pernah berhenti belajar dan berinovasi ini. Sejatinya kita saling belajar dan berbagi pengalaman tatakelola organisasi dan usaha koperasi yang baik," papar Ketua PKPRI Kendal yang juga Ketua Umum Induk Koperasi Pegawai RI, mengapresiasi ikhtiar koleganya dari Sumatera Barat itu.

Dibalut seragam santai warna kuning cerah, puluhan peserta study tiru, tampak semringah. Mereka antusias mencermati aneka produk di etalase toko koperasi, sembari bertukar pikiran tentang teknis pengelolaan toko yang optimal (*).


PRIO

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar