Pelatihan Akuntabilitas Kesehatan Koperasi

Guna meningkatkan kesehatan koperasi sekaligus kesejahteraan anggota koperasi,  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Blitar, Jawa Timur (Jatim) menghelat pelatihan Akuntabilitas Kesehatan Koperasi.

Kegiatan pelatihan berlangsung dua hari pada Selasa  ( 7/8/22) hingga Rabu (8/8/22) seperti dilansir blitarkota.go.id

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kota Blitar Juyanto mengungkapkan pelatihan Akuntabilitas Kesehatan Koperasi tersebut digelar untuk mewujudkan koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing yang sesuai dengan jati diri koperasi. 

Pelaksanaan pelatihan akuntabilitas, kata Juyanto berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah nomor 9 Tahun 2020 tentang pengawasan koperasi.

"Tujuan lain diselenggarakan pelatihan ini agar mampu mewujudkan koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing yang sesuai dengan jati diri koperasi," terang Juyanto.

Ditambahkan Juyanto kegiatan diikuti seratur orang perwakilan pengurus dan pengawas koperasi di Kota Blitar. 

Narasumber pelatihan antara lain Sekretaris Daerah Kota Blitar Priyo Suhartono, Sekretaris Daerah Kota Blitar dan pengurus koperasi di  Malang bernama Yusuf Sofyan.

Walikota Blitar Santoso merespon positif pelatihan Akuntabilitas Kesehatan Koperasi .  Santosa juga mengapresiasi koperasi yang sudah menggelar RAT.


(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar