Kendari : PWI Sultra Akan Dirikan Koperasi

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sultra) sepakat mendirikan koperasi bernama Koperasi Warta Mandiri Sejahtera (KWMS).

Pembentukan koperasi tersebut berdasarkan hasil rapat yang digelar pada Sabtu (25/6). Rapat diikuti 14 orang anggota PWI Sultra dengan 4 peserta mengikuti rapat via daring. Keemat peserta itu merupakan perwakilan dari Kota Baubau, Konawe Utara, Kolaka dan Konawe Kepulauan.

Sehingga rapat tersebut menjadi titik awal pembentukan koperasi. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan pra koperasi. 

Menurut Ketua PWI Sultra Sarjano salah satu tujuan pembentukan KWMS adalah  mempererat silaturahmi antar anggota PWI se-Sultra. Selain itu juga sebagai wadah pemberdayaan anggota.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Sultra Rudi memberikan masukan perihal pengawasan terhadap koperasi etelah KWMS beroperasi.

Wartawan senior anggota PWI Sultra Azis Saenong dan Umar Marhum berharap legalitas koperasi segera diurus, dan koperasi dikelola secara profesional.

Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra Mochamad Irwan menjelaskan KWMS untuk sementara menjalankan aktivitas administrasi di sekretariat PWI.

“Karena koperasi ini masuk dalam klasifikasi primer provinsi, jadi anggotanya meliputi semua anggota PWI di Sultra,” ujar Irwan seperti dilansir rri.co.id.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar