Pemkot Cimahi Gelar Penghargaan untuk Insan Koperasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar ajang penghargaan bagi insan koperasi berprestasi se-kota Cimahi tahun 2021. Kegiatan penghargaan berlangsung di gedung Cimahi Techno Park Jalan Baros Kota Cimahi. 

Dari momen penghargaan insan koperasi tersebut diharapkan dapat mendorong kinerja koperasi untuk mensejahterakan anggota dan warga Kota Cimahi.

Hal itu dipaparkan oleh Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana. Dia mengungkapkan adanya pandemi Covid-19 menyebabkan semakin melemahnya kemampuan koperasi. 

"Sehingga dibutuhkan stimulan untuk dapat membangkitkan semangat pengurus maupun anggota koperasi, sebagai upaya demi kelangsungan hidup koperasi itu sendiri," beber Ngatiyana seperti dilansir cimahikota.go.id

Ngatiyana menambahkan agar koperasi bisa lebih berdayasaing, koperasi harus masuk ke sektor ekonomi unggulan nasional seperti sektor ekonomi kreatif.

Menurut dia koperasi yang saat ini sudah aktif, baik itu koperasi produsen, koperasi konsumen, koperasi jasa, koperasi simpan pinjam harus berada pada satu kesatuan terintegrasi.

Dengan adanya even penghargaan tersebut, diharapkan dapat memacu semangat para pengurus dan anggota koperasi se-Kota Cimahi, imbuhnya.

Sehingga, kata dia, pengurus dan anggota koperasi bisa berinovasi dan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya agar tidak terpuruk dalam masa pandemi ini.

"Saya mengajak kepada seluruh penggiat koperasi se-kota Cimahi untuk lebih meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi agar lebih profesional, mandiri dan siap bersaing di era globalisasi," terang dia

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadan Darmawan mengapresiasi kegiatan penghargaan sebagai dorongan memberi semangat kepada pengurus koperasi. 

"Walaupun tidak terlalu besar hadiah yang kita berikan, tapi menjadi motivasi bagi koperasi untuk berbenah, baik di managemennya maupun di tata kelolanya. Koperasi perannya besar, tidak hanya internal mengurus anggota, tapi berharap juga bisa menggandeng UKM kita yang lainnya," terangnya.

(Susan/Foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar