Diklat untuk Peningkatan Kapasitas SDM

Peningkatan kapasitas SDM koperasi menjadi hal penting yang harus diperhatikan koperasi. Salah satu strateginya melalui pendidikan dan pelatihan (diklat) perkoperasian seperti yang digelar Koperasi Wanita (Kopwan) Delta Sari di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Ketua Kopwan Delta Sari Yunita Rosiana mengungkapkan pelatihan perkoperasian di koperasinya dimaksudkan untuk meningkatkan SDM pengelola dan anggota Kopwan Delta Sari.

Menurut Yunita anggota koperasi menjadi pemilik koperasi itu sendiri. Oleh karena itu, berkembangnya koprasi juga menjadi tanggung jawab anggota sebagai pemilik. 

"Keberhasilan koperasi bukan hanya tanggung jawab pengurus koperasi namun tanggung jawab bersama." 

Yunita meminta dukungan dari semua pihak agar Kopwan Delta Sari akan terus berkembang.

"Berkembangnya suatu koperasi tentunya harus didukung oleh semua pihak, salah satunya instansi terkait yang membidangi perkoperasian," terangnya seperti dilansir sidoarjokab.go.id.

Diklat Delta Sari berlangsung di Pendopo Delta Wibawa, pada Rabu pagi (04/10/2022) dan diikuti sekitar 100 orang pengurus dan anggota koperasi.

Narasumber dalam kegiatan yakni Joko Yulianto, S.E. dengan materi tentang koperasi. Diklat diisi dengan dialog langsung dengan peserta. 

Kegiatan diklat dibuka oleh istri Bupati Sidoarjo sekaligus penasehat Kopwan Delta Sari Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor Ali atau akrab disapa Ning Sasha.

Menurut Ning Sasha kegiatan pendidikan perkoperasian urgen bagi pengurus dan anggota Kopwan Delta Sari. Pasalnya, kegiatan diklat bagian dari upaya pengembangan koperasi.

Dikatakan Ning Sasha maju dan berkembangnya koperasi tergantung dari pengelola dan anggota koperasi itu sendiri.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar