Bermula Saat Sumpah Pemuda

Koperasi Jong Atjeh Swadaya


Sejumlah pemuda di Banda Aceh mendirikan koperasi pemuda bergerak di bidang jasa bernama Koperasi Jong Atjeh Swadaya (JAS). Pendirian koperasi dilakukan bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019. Pengelola Koperasi JAS bernama Fajarul Imam  mengaku pendirian koperasi terkait dengan adanya harapan iklim ekonomi bisa tumbuh dan digerakkan oleh anak-anak muda melalui gerakan koperasi.

"Apalagi kita tahu anak muda  memiliki keterbatasan modal, atas hal ini kami kemudian bersepakat untuk mengambil bentuk koperasi. Kami yakin gerakan  koperasi akan mampu bersaing di zaman yang penuh kompetitif dan mampu menjawab tantangan pasar," terang Imam seperti dilansir chapnews.id.

Imam menambahkan JAS menjadi koperasi pertama di Aceh yang digerakkan oleh kaum muda. “Tidak mudah untuk meyakinkan kawan-kawan yang muda-muda untuk ikut terlibat butuh edukasi."

Sebagai entitas bisnis berwatak sosial JAS siap bekerjasama dengan pihak lain dalam mewujudkan kedaulatan ekonomi anak-anak muda.
"Melalui peringatan Sumpah Pemuda di tahun 2019 kami berharap bahwa kita, anak-anak muda, mau ambil peran dan siap untuk menerjemahkan realitas sosial melalui pendekatan ekonomi. Kita semua gerah dengan angka kemiskinan dan angka pengangguran yang terus meningkat. Kita harus melakukan sesuatu."

(Susan / Foto: chspnews.id)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar