Aset KPRI Ini Rp 2 Miliaran

Di tengah pandemi, kekayaan KPRI Patria Utama Karya di lingkungan Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim) lumayan meningkat dengan perolehan aset tahun 2021 sebesar Rp 2 miliar atau naik dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 1,832 miliar (2020).

Hal itu terungkap saat rapat anggota tahunan (RAT) Patria Utama Karya yang berlangsung di rrumah makan di Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul, pada Selasa (22/2/2022).

Karena masih pandemi, hanya sekitar 50 persen anggota yang mengikuti rapat anggota dengan jumlah anggota keseluruhan 115 orang yang berstatus ASN dan pensiunan.

Ketua KPRI Patria Utama Karya Heru Catur  mengungkapkan selain aset yang naik, belanja anggota, dan toko koperasi juga mengalami peningkatan seperti dilansir blitarkota.go.id

Heru juga menyoroti penurusan sisa hasil usaha (SHU) sebagai konsekuensi tidak ada jasa untuk simpanan khusus, SKPB dan fee saham Perumahan. SHU tahun 2021 sebesar Rp 184 juta atau turun tipis ketimbang tahun 2020 yang mencapai Rp 194 juta. 

"SHU dibagi untuk dana cadangan 20 persen,  jasa simpanan 25 persen, jasa pinjaman anggota 30 persen, jasa pengurus 10 persen, dana karyawan 5 persen, dana pendidikan 5 persen, dana sosial 5 persen."

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar