Suksesi Berlangsung Mulus, Drs. Gunarto, SH, MH, Pimpin IKPRI 2022-2027

Drs. Gunarto, SH,MH, terpilih sebagai Ketua Umum IKPRI periode 2022-2027, dalam Rapat Agenda Tahunan (RAT) IKPRI Tahun Buku 2021 di Jakarta, Rabu (23/6). Keterpilihan Gunarto dipastikan seusai tim formatur bermusyawarah untuk menetapkan struktur kepengurusan lengkap yang akan bekerja hingga lima tahun kedepan. Dengan hasil ini, Gunarto yang juga Ketua Umum GKPRI Jawa Barat itu, resmi menggantikan Bambang Suhardijo yang memimpin IKPRI pada periode sebelumnya.

img-1656037929.jpg

Sebelumnya, dalam pemilihan tim formatur dengan unsur calon berlatar belakang pengurus incumbent dan perwakilan daerah, Mahadi Bahtera mendapat 33 suara disusul Gunarto dengan 30 suara dan Bambang Suhardijo meraup 16 suara sah. Ketiganya menempati posisi tiga teratas dan terpilih secara demokratis melalui pemungutan suara yang dilangsungkan secara terbuka di hadapan seluruh delegasi anggota IKPRI.

Adapun dari unsur perwakilan daerah, PKPRI Sumatera Barat menempati posisi teratas setelah mendulang 30 suara, disusul GKPRI Kalimantan Selatan (27) serta DKI Jakarta di posisi ketiga dengan 23 suara.

Finalnya, dalam musyawarah yang diikuti kelima unsur dengan perolehan suara tertinggi tersebut (unsur Pengurus dan Perwakilan Daerah), Gunarto disepakati untuk memimpin IKPRI periode 2022-2027.

Menggenapi posisi Ketua Umum, posisi Sekretaris dijabat oleh H. Zaenal Arifin, A.Pi,MS.i dan Hj. Shahnaz Rasyid, SE, MM sebagai Bendahara. Adapun koordinator Pengawas, dipercayakan kepada Dr.Drs.H.Mahadi Bahtera, SE,M.Si dengan anggota pengawas Drs. H Aloewi dan Drs.H.Baharuddin Tanriwali,M.Si. Disamping itu, terpilih empat unsur Komisaris Daerah (Komda). Mereka adalah H. Zainuddin Mars, Dr.Ir.H.Suparno,MM,MP, H. Mohammad Darwis, SH, damn H. Mustamar, SE, MM. Selamat! (Priono)

Kategori
NASIONAL

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar