Puncak Harkopnas ke 76, Sejumlah Tokoh Raih Penghargaan

Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) kembali dihelat, Rabu (12/7) di berbagai daerah. Pantauan WK, Harkopnas ke 76 dihelat di berbagai daerah. Di Padang hingga Kendal, dari Magelang hingga Jakarta.  

Di Jakarta, Pengawas Induk Koperasi Pegawai RI (IKPRI) Drs. H. Aloewi dan Sekretaris GKPRI Jawa Timur R.Nugroho, menyabet penghargaan A Lifetime Achievement Award dalam gelaran Puncak Hari Koperasi Nasional ke 76, yang dihelat di gedung Tennis Indoor Senayan, Gelora Bung Karno, Rabu (12/07). Selain Aloewi dan Nugroho, tokoh koperasi senior lainnya yang mendapat penghargaan serupa adalah Prof. Sri Edi Swasono dan Prof. Dr. J.G.Nirbito.

Acara Puncak Hari Koperasi Nasional ke 76 yang dihadiri entitas gerakan dan tokoh-tokoh koperasi nasional, termasuk Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang mewakili Presiden RI, merupakan inisiasi Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) di bawah kepemimpinan Dr. Sri Untari Bisowarno, MAP. Sebelumnya, Dekopin versi Nurdin Halid, juga menghelat perayaan serupa dengan melakukan ziarah di makam Bung Hatta pada Rabu (12/7) pagi.

Selain acara Puncak Harkopnas, rangkaian acara peringatan Harkopnas ke 76 juga meliputi Festival Budaya Nusantara, Kuliah Umum Perkoperasian, peluncuran berbagai program aksi, dan lain-lain. Direncanakan, akhir Juli mendatang perayaan Harkopnas juga dihelat di Papua.  

Selain A Lifetime Achievement Award A Lifetime Achievement Award yang diberikan di Gelora Bung Karnosejumlah tokoh juga mendapat penghargaan sebagai “Pembina Koperasi Andalan”. Diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, hingga Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.  (Prio

Kategori
NASIONAL

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar