Pekanbaru : Penghargaan Bagi 15 Koperasi Berprestasi

Sebanyak 15 koperasi berprestasi di Pekanbaru tahun 2022 memperoleh piagam penghargaan koperasi berprestasi dari Pemko Pekanbaru melalui Dinas Koperasi dan UMKM.

Kegiatan penganugerahan penghargaan berlangsung di lantai lima Hotel Grand Jatra pada Rabu (28/9/2022) seperti dilansir pekanbaru.go.id

Ketua panitia pelaksana Febrihani sekaligus  Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru mengungkapkan kegiatan penilaian  bertujuan untuk memotivasi pengurus koperasi agar kompetitif dengan pelaku ekonomi lain dalam memulihkan ekonomi nasional.

“Setelah melewati tahapan penilaian yang obyektif yang dimulai sejak bulan Mei 2022 yang lalu, sebanyak 75 koperasi dari 400 koperasi yang dianggap aktif oleh panitia, masuk nominasi menjadi peserta lomba," terang Febrihani.

Dikatakan Febrihani, melalui seleksi yang ketat, maka terpilihlah 15 koperasi yang memenuhi syarat untuk menjadi yang terbaik di tahun 2022 dan layak untuk menerima piagam penghargaan.

Ke 15 koperasi berprestasi tersebut adalah 1) Koperasi Usaha Bersama Harapan Jaya, 2) Koperasi Korpri Riau, 3) Koperasi Wanita Sejahtera, 4) Koperasi Swadharma 46 Riau Pekanbaru.

5) Koperasi Karyawan As Syifa, 6) Koperasi Pegawai negeri Bina Usaha SMU 6, 7) Koperasi Pegawai Negeri RSUD Pekanbaru, 8) Koperasi Putri Delima, 9) Koperasi Wanita Nurul Amal.

10) Koperasi Pegawai Republik Indonesia SMK N 3 Pekanbaru, 11) KPJ Prima Umega, 12) KJ Cum Sola Gratia HKBP Sukajadi, 13) Koperasi Islam Terpadu Muhajirin, 14) KSP PNRI UIN SUSQA Riau dan 15) Koperasi Pengrajin Tahu Tempe Sari Jaya

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Sarbaini dalam uraiannya mengungkapkan mengingat keterbatasan anggaran daerah, kegiatan tersebut menjadi event terakhir yang dilaksanakan menggunakan APBD murni.

“Selamat kepada koperasi yang terpilih untuk menerima sertifikat. Bagi koperasi yang terpilih agar meningkatkan lagi prestasinya dan bagi yang belum bisa menerima sertifikat pada tahun 2022 ini jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan tahun depan. Silakan pengurus koperasi berkomunikasi, bekerja sama dengan pengawas kami serta tenaga handal yang ada di Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru."

Pejabat Walikota Pekanbaru diwakili asisten II bidang ekonomi dan pembangunan El Syabrina mengucapkan selamat dan sukses atas 15 koperasi yang sudah berprestasi. 

“Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi koperasi yang hari ini menerima piagam penghargaan dengan kategori koperasi terbaik tahun 2022. Tentunya ini bisa menjadi motivasi buat semua koperasi yang ada untuk bersaing dengan sehat agar bisa menerima piagam penghargaan tahun 2023 akan datang,” tutup Syabrina. 

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar