Omset Ritel KPRI Kosuku Tetap Miliaran di Tengah Pandemi

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Kosuku menghelat rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2021 pada Senin (14/3).

RAT digelar secara luring dan daring dengan aplikasi zoom meeting. Kegiatan dihadiri 333 anggota, pengurus, dan pengawas Kosuku. 

Sejumlah tamu undangan juga hadir seperti rektor, wakil rektor, kepala biro, dan mitra Kosuku.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS dalam uraiannya mengapresiasi kinerja pengurus dan pengawas Kosuku.

Sementara Ketua KPRI Kosuku Ir Masrukhi, MP dalam laporan pertanggungjawaban pengurus memamaparkan usaha KPRI Kosuku Unsoed ada dua yakni unit simpan pinjam (USP) dan ritel.

Dikatakan Masrukhi terdapat kenaikan simpanan pada USP khususnya simpanan sukarela. Padahal kondisi masih pandemi.

Unit ritel yakni edumart pada 2021 omsetnya masih  Rp 1 miliar lebih. 

“Pada kepengurusan ini, salah satu bidang yang diadakan adalah bidang promosi. Keanggotaan pada akhir tahun 2021 sejumlah 1.664 anggota," tutur Masrukhi seperti dilansir tribunjateng.com.

Rencana kerja tahun 2022 antara lain minimalisasi kredit macet dan investasi macet, peningkatan investasi modal dan kerjasama dengan perbankan, pengembang dan BPU, peningkatan modal yang sustainable.

Program lain yakni pengembangan variasi bisnis Edumart, diversifikasi variasi inovasi program layanan USP, internalisasi (visi, program kerja dan renstra Kosuku), manajemen publik & good governance, peningkatan dan menumbuhkan kepercayaan anggota.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar