KPRI UKGSB Sumbar Apresiasi Penyimpan Sukarela

KPRI UKGSB Sumbar Apresiasi Penyimpan Sukarela

     Entitas Koperasi Pegawai RI (KPRI) terus berinovasi memupuk soliditas anggota di tengah pandemi yang belum juga usai. 

     Hal ini ditunjukkan antara lain oleh KPRI Unit Kerja Kantor Gubernur Sumatera Barat (UKGSB) dalam ajang undian simpanan sukarela anggota koperasi, di aula gedung Rohana Kudus, Padang, Kamis (9/9) lalu. 

     Dalam kesempatan itu, ratusan hadiah dibagikan dalam undian. Sepeda motor, mesin cuci, televisi, kipas angin hingga kompor. Semula, undian utama berupa paket umroh. Menimbang situasi pandemi, undian utama paket umroh diganti dengan sepeda motor. 

     Undian simpanan sukarela periode Mei 2020 hingga Mei 2021 itu, diikuti oleh 858 anggota yang dinilai memenuhi syarat. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan periode sebelumnya yang diikuti oleh 806 anggota penyimpan sukarela. Apa syaratnya? Undian berlaku bagi seluruh anggota aktif penyimpan sukarela yang rutin menyimpan minimal Rp 2 juta tanpa pernah putus untuk tiap periode undian. Anggota juga harus tercatat tidak memiliki catatan tunggakan pinjaman. 

    Hingga Mei 2021, total jumlah simpanan sukarela KPRI UKGSB mencapai Rp 8,9 miliar. Meningkatkan dari periode sebelumnya yang mencapai Rp 7,69 miliar. 

     Agenda rutin undian simpanan sukarela KPRI UKGSB ini, merupakan ikhtiar pengurus dan anggota untuk memupuk soliditas dan "sense of belongin" Koperasi nya. Hanya koperasi sehat dan inovatif dengan layanan anggota yang optimal yang akan survive menghadapi kendala dan tantangan zamannya (*) 

(PRIO) 


Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar