Kemeriahan Puncak Harkopnas di Kendal.

Perayaan harkopnas di Kendal dihadiri sejumlah tokoh nasional. Juga diisi dengan penganugerahan tokoh penggerak koperasi.

Puncak selebrasi hari koperasi nasional (Harkopnas) ke 75 tahun 2022 dihelat di Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu (23/7/2022).

Sejumlah tokoh nasional seperti dilansir dari berbagai sumber, hadir dalam peringatan harkopnas yang bertepatan  dengan pembukaan Pekan Raya Kendal (PRK). 

Seperti Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Bupati Kendal Dico Ganindito. 

Selain itu juga hadir Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) A.M Nurdin Halid.

Bupati Kendal Dico Ganinduto dalam uraiannya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kendal untuk peringatan harkopnas.

“Saya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada dewan koperasi Indonesia atas terpilihnya Kabupaten Kendal sebagai tempat untuk Puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke-75."

Sementara Menko perekonomian Airlangga mengungkapkan harkopnas harus menjadi momentum transformasi koperasi ke arah digitalisasi. 

Airlangga juga menekankan perlunya dukungan terhadap koperasi agar bisa berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

“Jumlah dan kontribusi yang diberikan koperasi perlu untuk terus kita dorong dan dioptimalkan lebih jauh lagi agar mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat."

Dukungan kebijakan pemerintah terhadap koperasi  antara lain UU nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah 7/2021 tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM. 

Selain upacara peringatan harkopnas, juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada  tokoh penggerak koperasi. 

Pejabat publik yang dianugerahi sebagai penggerak koperasi utama antara lain Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. 

Sementara pejabat publik yang mendapat penganugerahan sebagai tokoh penggerak koeprasi madya antara lain Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, dan Bupati Pinrang Irwan Hamid.

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
NASIONAL

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar