GKPRI Aceh Fokus Pengembangan Bisnis

Gabungan Koperasi Pegawai RI (GKPRI) Nanggroe Aceh Darussalam GKPRI Aceh kembali mengukuhkan Dr.Drs. Mahadi Bahtera, SE.M.Si, sebagai Ketua Umum GKPRI Aceh usai gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021, di Banda Aceh, 21 Mei lalu.

Selain Mahadi yang kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum, dimantabkan juga Sekretaris Drs. Hasbi Syamaun, dan Bendahara Muhammad R. Adapun Pengawas diketuai oleh Junaidi SE.Ak. M.AK, dan anggota pengawas Drs.Ilyas Nyak Tuy dan Drs. Budi Surahman.

Seperti diketahui, GKPRI Aceh berhasil menghelat sejumlah unit usaha. Diantaranya Percetakan, Toko Elektonika, Kantin dan Hotel Koperasi.

"Sementara itu, karena aturan yang berlaku di Aceh tentang syariah maka sejak tiga tahun lalu usaha simpan pinjam diberhentikan dahulu sambil menunggu proses perubahan Badan Hukum (BH). Karena harus mulai dari perubahan BH primer dan sekunder tingkat Kabupaten," papar Mahadi kepada Warta Koperasi, Sabtu (28/5) siang. 

Pada periode kepengurusan 2022 sd 2027 ini, menurut Mahadi, pihaknya akan konsentrasi pengembangan hotel dan penjajakan usaha travel dan Trans Koperasi. "Selain itu, Pengurus GKPRI yang terpilih kembali sampai saat ini dianjurkan untuk memiliki tabungan dan penyertaan di GKPRI Aceh untuk me dukung program pengembangan bisnis koperasinya," pungkas Mahadi. (Prio)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar