Martono Menjadi Ketua CU Pancur Kasih

Sebagai entitas bisnis, keberadaan koperasi simpan pinjam (KSP) credit union (CU) Pancur Kasih (CUPK) dinilai telah berkontribusi positif bagi perekonomian di Kalimantan Barat ( Kalbar).

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dalam pembukaan rapat anggota tahunan (RAT) CUPK tahun buku 2021 yang berlangsung di aula Sejati kantor CU Pancur Kasih yang berlokasi di Jalan Oktober, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (24/2/2022).

"Memiliki potensi yang sangat besar (CUPK-red) artinya sudah memberikan kontribusi yang positif, untuk kemajuan perekononian di Kalimantan Barat. Khususnya untuk mereka yang berusaha di ekonomi menengah kebawah,” papar Sutarmidji seperti dilansir cupk.org.

Rapat anggota yang digelar secara hybrid dan berlangsung dua hari dari Kamis hingga Jumat (24-25/2/2022) tersebut bertema “Benar dalam tata kelola, kuat dalam pemberdayaan anggota.” 

Ketua KSP CU Pancur Kasih, Gabriel Marto, menyampaikan agenda yang di bahas dalam Rapat Anggota Tahunan, CU Pancur Kasih.

“Sebenarnya agendanya biasa saja, pada setiap kali RAT itu agenda utamanya, laporan pertanggung jawaban pengurus. Kemudian tahun ini, ada agenda penting lainnya, yaitu pemilihan pengurus dan pengawas. Karena periode kami sudah berakhir,” jelas Gabriel. 

Martono yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua Satu  Bidang Pendidikan terpilih menjadi Ketua CU Pancur Kasih.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam rangkaian pembukan RAT KSP CU Pancur Kasih. Seperti Gubernur Kalbar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalbar, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, lembaga mitra, dan mitra CU di Kota Pontianak. 

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar