Logo Baru dan Layanan Terpadu Kemenkop UKM

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) kini memounyai logo baru. Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengungkapkan perubahan logo  merupakan aspirasi pegawai di lingkungan Kemenkop UKM.

“Disini bahwa kenapa kita kemudian ingin mempunyai logo baru adalah aspirasi dari seluruh pegawai berdasarkan survei kami, karena selama ini kita masih menggunakan lambang negara, masih meminjam logo,” tutur Arif saat peluncuran Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Peluncuran Logo Baru Kemenkop UKM pada Senin (27/9/2021) seperti dilansir liputan6.com

Lebih Modern

Logo baru Kemenkop UKM secara visual terlihat lebih modern. Dikatakan Arif logo lebih modern bisa menjadi penyemangat bagi pegawai Kemenkop UKM.

“Dan mengingat ini juga menjadi penyemangat bagi kita semua, dari survei yang kita lakukan semua pegawai punya komitmen agar lebih dinamis, terkoneksi, terkomunikasi, terintegrasi dan visioner,” terangnya.

Ia mengatakan proses pembuatan logo baru ini dibantu oleh Asosiasi Desain Grafis Indonesia, sehingga hasilnya bisa menjadi lebih baik.

Pelayanan Terpadu dan Layanan Internal

Selain logo baru, kini Kemenkop UKM juga pelayanan terpadu bagi KUMKM dan layanan internal untuk pegawai Kemenkop UKM.

“Sebagai komitmen perubahan kita sudah siapkan pelayanan, pusat layanan terpadu sudah kita siapkan beroperasi untuk membantu agar pelayanan dari waktu ke waktu jadi semakin lebih mudah dan murah,” terang Arief.

Layanan internal bagi pegawai meliputi perpustakaan berbasis digital dan pusat pelayanan kesehatan.

“Pelayanan internal kita juga sudah menyiapkan perpustakaan berbasis digital dan juga pelayanan untuk pegawai kita di bidang kesehatan melalui poliklinik yang terstandar. Diharapkan pelayanannya lebih baik dari puskesmas, semua pegawai nanti akan dengan senang hati memanfaatkan layanan kesehatan,” pungkasnya.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar