Kopkar PCI Gelar Diklat dengan Prokes Ketat

Koperasi karyawan (Kopkar) PT Platinum Ceramics Industry (PCI) Surabaya, Jatim menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) sesuai dengan prokes di Arrayana Hotel and Resort Trawas pada Sabtu-Minggu (26-27/9/2021) seperti dilansir dekopindasurabaya.com

Pelaksanaan diklat kopkar yang berlokasi di Jalan Karang Pilang Barat No.199, Karang Pilang, Surabaya itu harus mengikuti protokol kesehatan (prokes). Hal itu ditegaskan ketua kopkar Baron Wahyudi saat memberikan sambutan.

Diklat dua hari itu bertema “Penguatan Partisipasi Anggota dan Kelembagaan Melalui Digitalisasi”.

Selain diikuti anggota pengurus, pengawas, perwakilan anggota koperasi dan pihak management PT PCI, diklat juga dihadiri tamu undangan. 

Undangan yang hadir antara lain Ketua Dekopinda Kota Surabaya Dr. Heru Suprihhadi SE, MS, CPM dan Ketua Komite Sosialisasai, Informasi dan Teknologi Jaenal Arifin S.Pd.  Keduanya menjadi pemateri diklat.

Heru menyampaikan materi seputar koperasi. Ia mengingatkan koperasi selalu update  perkembangan regulasi pemerintah terkait koperasi agar bisa melakukan penyesuaian.

Sedangkan Jaenal menyampaikan bahsan teknologi dalam mengembangkan koperasi. Menurut dia, strategi digitalisasi koperasi antara lain mulai menyiapkan alokasi pengembangan IT, merangkul anak muda, dan melakukan kegiatan menggabungkan offline dan online.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar