Diklat dan Rapat di Bina Usaha

Pendidikan, pelatihan, diskusi, dan rapat menjadi kegiatan rutin untuk meningkatkan kapasitas anggota, pengurus, dan karyawan Koperasi Wanita (Kopwan) Bina Usaha yang berlokasi di Jalan Malaka Gang Masjid, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. 

Beragam pendidikan dan pelatihan (diklat) diselenggarakan guna meng-up grade skill dan pengetahuan anggota. Uniknya, diklat yang digelar lumayan variatif mulai dari isu gender seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), leadership alias kepemimpinan.

Seperti pada suatu siang, anggota yang merupakan kaum ibu dengan seksama mendengarkan materi dana resiko bersama alias Dasima yang disampaikan narasumber dari sekunder koperasi wanita, Hj Tri.

Pada kesempatan lain, Bina Usaha menghelat training tentang fraud alias kecurangan dalam akuntansi koperasi dan cara mendeteksinya. 

Bukan hanya soal keuangan, Kopwan Bina Usaha yang berdiri 19 tahun lalu juga membekali anggotanya mengenai rebranding koperasi secara virtual melalui media sosial.

Selain diklat, koperasi binaan PPSW (Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita) ini juga aktif menggelar rapat bulanan, pra RAT, dan kunjungan ke anggota koperasi, dan pemberian santunan sebagai aksi sosial.

Untuk bisnis, Bina Usaha mengelola unit simpan pinjam (USP) dan jasa pembayaran listrik, telepon, pulsa, dan wifi.

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar