KPRI Istiqamah Menjadi yang Pertama Helat RAT

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Istiqamah di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare menjadi koperasi pertama helat Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Rapat anggota KPRI tahun Buku 2021 dihadiri anggota yang notabene pegawai di lingkungan Kemenag berlangsung di aula kantor Kemenag pada Senin (3/1/2022).

Selain anggota, hadir juga Kepala Kantor Kemenag Parepare H Abdul Gaffar, wakil dari Dewan Pengawas Koperasi Daerah (Dekopinda) Parepare H. Hisbullah, dan tamu undangan lain seperti dilansir sulsel.kemenag.go.id

Pembina KPRI Istiqamah sekaligus kepala kantor Kemenag Parepare H Abdul Ghafur dalam uraiannya mengungkapkan usaha koperasi Istiqamah setiap tahun meningkat walaupun tidak secara signifikan.

"Memang salah satu bertahannya dan berkembangnya koperasi itu tergantung dari kerjasama seluruh unsur dan anggota koperasi itu sendiri. Tidak dipungkiri pasti ada yang perlu kita benahi secara internal. Terkait simpan pinjam pasti ada kendala-kendala terkait kedisiplinan seperti pembayaran secara tepat waktu," terang Abdul Gaffar.

Sementara dewan pakar pengawas KPRI Istiqamah H. Hisbullah, mengapresiasi gerak cepat KPRI Istiqamah menyelenggarakan rapat anggota.

Sehingga KPRI Istiqamah menjadi koperasi pertama di Kota Parepare yang menggelar RAT di tahun 2022. Dia juga optimistis Istiqamah akan menjadi koperasi terbaik.

"KPRI Istiqamah ini cikal bakal menjadi koperasi terbaik kedepannya di Kota Parepare, karena melihat dari kondisinya sangat sehat, baik dari segi Rentabilitasnya, Solvabilitas, serta Likuiditasnya cukup bagus," terang H. Hisbullah.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar