Cuan Unit Sewa KPRI Ini Lumayan

Koperasi  Pegawai  Republik  Indonesia (KPRI)  Saluyu Majalengka, Jawa Barat (Jabar) menghelat  rapat anggota tahunan (RAT) ke-60 tahun buku 2021 di aula KPRI Saluyu, Jalan Ahmad Yani  Majalengka pada Kamis (24/2/2022).

Rapat anggota koperasi di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Majalengka dan RSUD Cideres ini berlangsung secara hybrid. 

Komisariat daerah (komda) dan sebagian anggota menghadiri RAT secara langsung. Namun sebagian besar anggota mengikuti rapat anggota secara virtual.

Ketua KPRI Saluyu, Edi Kusnadi SKM MM dalam uraiannya mengungkapkan koperasinya mengoptimalkan  sumber daya yang ada guna meningkatkan pelayanan  dan usaha koperasi dengan mengembangkan kerjasama usaha yang saling menguntungkan.

Hal itu sejalan dengan visi KPRI Saluyu yakni terwujudnya pelayanan optimal untuk peningkatan  kesejahteraan anggota. Juga misi Saluyu untuk meningkatkan profesionalisme pengelolaan koperasi.

Untuk kapital, kata Edi, ada pemupukan modal dalam jumlah lumayan. Yakni dana cadangan sebesar Rp 2,54 miliar dan dana lain sebesar Rp 39,7 juta. 

Menariknya, KPRI ini masih mendapat penghasilan dari sewa ruangan. Seperti sewa aula Rp 28,9 juta, sewa ruangan toko Rp 24 juta, dan sewa kios Rp 8,9 juta. Sedangkan nilai aset gedung yang digunakan untuk unit sewa sekitar Rp 529,7 juta. 

Dari bisnis yang dikelola, Saluyu membukukan sisa hasil usaha (SHU) Rp 66 juta atau naik tipis ketimbang SHU 2020  yang berjumlah Rp 65 juta seperti dilansir radarcirebon.com

(Susan/foto : istimewa

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar