Aceh Besar Dominasi Predikat Koperasi Berprestasi

Dinas Koperasi UKM (Diskop UKM) Aceh menggelar puncak peringatan hari koperasi (harkop) ke 75 di Anjong Mon Mata pada Kamis (25/8/2022). Kegiatan diikuti pegiat koperasi dari 23 kabupaten atau kota.

Selebrasi peringatan harkop diisi penganugerahan penghargaan kepada koperasi berprestasi. Dua koperasi penerima award berasal dari Aceh Besar.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Besar Ir Darmansyah, ST, MSi. Dia mengungkapkan Kabupaten aceh besar berhasil meraih juara dua dan tiga kategori koperasi sektor jasa yakni KUD Ujung Raja (juara dua) dan KPN Tapuga SPMA Saree (juara tiga).

"Pemberian ini sebagai motivasi koperasi untuk lebih berkarya lagi, memajukan koperasi, mensejahterakan anggotanya dan juga masyarakat sekitar," terang Darmansyah. 

Menurut dia penganugerahan koperasi berprestasi sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada gerakan koperasi  di Aceh.

"Pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada koperasi dgn kategori bidang jasa, konsumen, produsen dan simpan pinjam, dan Alhamdulillah Aceh Besar dapat dua penghargaan."

Darmansyah berharap pegiat koperasi di Aceh Besar konsisten bekerjasama untuk peningkatan ekonomi di Aceh Besar.

"Mari tingkatkan ekonomi dengan koperasi, 1 kan koperasi sebagai wadah mensejahterakan masyarakat," ujarnya Seperti dilansir acehbesarkab.go.id.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar