PKPRI Sumbar : Sukses RAT dan Raih Prestasi Level Provinsi

PKPRI Sumbar : Sukses RAT dan Raih Prestasi Level Provinsi


Pusat Koperasi Pegawai RI  (PKPRI) Provinsi Sumatera Barat sukses menghelat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020, di Hotel Kriyad Bumi Minang, kemarin (30/5). Disamping berhasil menuntaskan kewajiban sebagai lembaga koperasi yang sehat dengan melaksanaan RAT secara teratur, PKPRI Provinsi Sumbar juga melangsungkan suksesi kepemimpinan untuk menjalankan roda organisasi dan bisnis lima tahun ke depan. Lebih istimewa lagi, PKPRI Sumatera Barat  sukses meraih prestasi sebagai Sekunder Provinsi anggota IKPRI terbaik bersama tiga provinsi lainnya.  


        Bumi Minang tak pernah berhenti menorehkan prestasi. Di kalangan Koperasi Pegawai RI, Pusat Koperasi Pegawai RI (PKPRI) Sumatera Barat berhasil unjuk gigi sebagai anggota Induk Koperasi Pegawai RI (IKPRI) berprestasi di level Provinsi pada tahun ini. PKPRI Sumbar berdiri sejajar dengan sejumlah sekunder nasional dari pulau Jawa yang tahun juga meraih prestasi serupa, yaitu GKPRI Jawa Timur dan GKPRI Jawa Tengah. 

        Penghargaan koperasi berprestasi tingkat provinsi itu diserahkan oleh Ketua I IKPRI Drs. Gunarto, SH,MH dan diterima oleh Ketua PKPRI Sumbar (terpilih) H. Hadi Suryadi, SH. Dalam kesempatan itu, diserahkan juga penghargaan kepada primer-primer (KPRI) anggota PKPRI Sumatera Barat beprestasi. "Alhamdulillah, kita sudah menuntaskan RAT Tahun Buku 2020 dengan seluruh laporan pertanggung jawaban serta program kerja untuk tahun 2021 dapat diterima oleh forum rapat anggota," papar Hadi Suryadi ketika diminta tanggapannya oleh  Warta Koperasi, pagi (31/5) tadi.


img-1622465530.jpg

        Lebih lanjut, Hadi Suryadi yang akan kembali memimpin PKPRI Sumatera Barat untuk kali kedua, mensyukuri dukungan seluruh pihak atas terbentuknya struktur kepengurusan periode 2021-2025. "Keberhasilan ini tidak terlepas dukungan seluruh gerakan koperasi, termasuk dukungan atas program kerja kita untuk menceraikan 'selingkuh' antara anggota dengan perbankan, dan memposisikan koperasi sebagai motor pendobrak ekonomi anggota," papar Hadi. Tidak keliru dengan perumpamaan yang dikemukakan Hadi, bahwa hanya dengan kemandirian dan kepercayaan penuh seluruh anggota pada koperasinya, simbiosis mutualis antara koperasi dan anggota dapat terwujud. 

        Di sejumlah sektor usaha, PKPRI Sumatera Barat juga terus berikhtiar agar anggota-anggota (KPRI) mendapatkan benefits dan layanan terbaik oleh sekundernya. "Kami juga sudah menjalin kemitraan dengan buyer-buyer besar bagi anggota primer (KPRI) yang ada di Sumatera Barat. alhasil harga di tingkat anggota sangat kompetitif dibandingkan dengan harga pasar," pungkas Hadi.

        Dimintai tanggapan secara terpisah, Ketua Umum Induk Koperasi Pegawai RI (IKPRI) H. Bambang Suhardijo, SP mengapresiasi keberhasilan PKPRI Sumatera Barat. "Kami mengucapkan Selamat untuk Pak Hadi Suryadi dan seluruh jajaran Pengurus dan anggota PKPRI Sumatera Barat atas sukses RAT berikut prestasinya sebagai salah satu sekunder provinsi terbaik. Kami yakin, kedepan gerakan koperasi di Sumatera Barat akan semakin maju. InsyaaAllah, prestasi ini akan diikuti oleh gerakan koperasi di level GKPRI dan PKPRI di berbagai daerah Indonesia, melalui terpilihnya figur-figur yang peduli dan berkeinginan kuat untuk memajukan gerakan koperasi di daerahnya, " papar Bambang Suhardijo. Selamat!

(PRIONO)          


Kepengurusan PKPRI Provinsi Sumatera Barat (2021-2025)

Ketua                     : H. Hadi Suryadi, SH

Wakil Ketua           : Nasfizal Gusfendri

Sekretaris              : Yasdi

Wakil Sekretaris     : Asnel

Bendahara              : Fauzen Yazid 


Pengawas               : Ell Yawardi (koordinator)

                                  Sy. Dt. Intan Batuah

                                  Abd. Gani





Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar