Papan Bunga Berisi Penolakan RUU PPSK Penuhi Depan Gedung Kemenkop UKM

Gedung Kementerian Koperasi dan usaha kecil Menengah (Kemenkop UKM) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta pada Jumat (25/11/2022) dipenuhi bunga papan sebagai bentuk protes penolakan terhadap rancangan undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU PPSK).

Menurut pegiat koperasi dari Jawa Timur sekaligus pengurus GKPRI Jawa Timur R Nugroho, pengiriman bunga papan berisi pesan penolakan RUU PPSK di gedung Kemenkop UKM dari berbagi koperasi di tanah air tersebut merupakan aksi damai menolak RUU PPSK.

Puluhan bunga papan yang memenuhi gedung Kemenkop UKM antara lain dari Induk Koperasi Pasar (Inkoppas), Induk Koperasi Karyawan (Inkopkar), Induk Koperasi Wanita (Inkowan), Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) DKI Jakarta, Dekopinwil Provinsi Jawa Timur.

Selain itu juga ada sejumlah koperasi kredit yang mengirimkan bunga papan di gedung Kemenkop. Antara lain Kopdit Serviam Bhakti Mandiri dengan pesan "Menolak RUU PPSK karena merusak demokrasi ekonomi."

KSP Kopdit Handayani dalam karangan bunganya memuat pesan "Menolak RUU PPSK Karena Merusak Demokrasi Ekonomi."

Puskopdit Yogyakarta dalam papan bunganya menulis pesan, "Kami Insan Koperasi Credit Union Menolak RUU PPSK Karena Merusak Demokrasi Ekonomi".

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
Berita Foto

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar