KSU Tunas Jaya : Arisan, Siraman Rohani, dan Pembekalan Bisnis

Arisan bulanan menjadi strategi KSU Tunas Jaya untuk mendekatkan antar anggota sekaligus menyampaikan informasi tentang koperasi. Juga pembekalan bisnis.

Guna mendekatkan antar anggota koperasi, Koperasi Serba Usaha (KSU) Tunas Jaya punya cara sendiri yakni arisan bulanan setiap hari Minggu di minggu pertama.  "Karena awal berdirinya dari kelompok arisan warga, maka sampai sekarang tetap ada arisan yang diadakan setiap minggu pertama setiap bulan. Arisan ini diikuti anggota secara sukarela," terang Ketua KSU Tunas Jaya H Sugiharto kepada WartaKoperasi.  Dijelaskan Sugiharto sebelum arisan dikocok, biasanya akan  disampaikan info-info penting tentang perkembangan koperasi.

Seperti arisan yang digelar pada Ahad (1/12) di kantor koperasi yang berlokasi di Jalan Administrasi Negara Jakarta Pusat.  Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 wib hingga 12.00 wib itu diikuti sekitar 200 anggota. Uniknya selain arisan juga diadakan pengajian dengan menghadirkan ustadz Muhammad Taufik.

"Kita mengundang ustad untuk menyampaikan tausiyah yang materinya disesuaikan dengan masukan dari peserta arisan. Anggota juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan-masukan dan pertanyaan  tentang koperasi dan usaha," terang Sugiharto.

Pada arisan awal Desember ini, kata Sugiharto juga dibahas tentang tantangan dan persaingan usaha. "Kebetulan sudah akhir  tahun 2019,  disampaikan juga bahwa tantangan dan persaingan usaha baik dengan usaha-usaha besar  maupun sesama  usaha mikro dan kecil  akan semakin keras.  Maka diminta anggota agar lebih hati-hati dan kreatip dalam mengelola usahanya."


(Susan S/Foto Istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar