Aset Koperasi Ini Capai Ratusan Miliar

Kekayaan koperasi kredit (kopdit) alias credit union (CU) Keling Kumang Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar) mencapai ratusan miliar. Hal itu terungkap dari laporan CEO Keling Kumang Valentinus saat rapat anggota tahunan (RAT) Keling Kumang Are Tiga tahun buku 2021 di Gedung Kateketik pada Rabu (12/1/2022).

"Di masa pandemi, CU Keling Kumang tumbuh dengan baik. Aset kita tahun ini bertambah Rp 175 miliar. Anggota juga bertambah 17.069 orang, walau dimasa pandemi,” terang Valentinus seperti dilansir rmolkalbar.id.

Selain melaporkan progres keuangan dan anggota, Valentinus juga mengungkapkan rencana Keling Kumang menggunakan aplikasi keling kumang mobile.

"Ke depan anggota CU Keling Kumang bisa menyetor atau menarik simpanan walau kantor sedang tutup. Kita akan menggunakan aplikasi keling kumang mobile."

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sekadau Subandrio yang memberikan uraian sekaligus membuka kegiatan. 

"Kami berharap CU Keling Kumang bisa membantu mewujudkan visi misi Bupati Sekadau. Yakni Sekadau Maju Mandiri Sejahtera dan Bermartabat serta mensupport program kerja Bupati IP3K," terang Wabup Subandrio.

Dikatakan Subandrio, CU Keling Kumang merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat yang hadir di daerah yang belum dijangkau lembaga keuangan atau perbankan lainnya. 

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar