Volume Pinjaman Kopwan Ini Rp 1 Miliar

Besaran volume pinjaman Kopwan Irama Kelurahan Kepanjin, Sumenep tahun 2021 mencapai Rp 1 miliar. Hal itu diungkapkan Ketua Koperasi Wanita (Kopwan) Irama Rosida Agustina saat rapat anggota tahunan (RAT) Irama yang berlangsung pada Rabu (5/1/2022).

"Kopwan Irama sudah memiliki anggota 250 orang. Jumlah aset Rp 749,4 juta. Volume pinjaman Rp 1 miliar lebih," papar Rosida saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus seperti dilansir sumenepkab.go.id

Rosida juga mengungkapkan kelegaannya karena koperasi yang dipimpinnya bisa menggelar RAT paling awal di Sumenep.

"Alhamdulillah, RAT Kopwan Irama tahun ini mengawali koperasi lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep."

Dikatakan Rosida seluruh anggota Kopwan Irama punya hak selain sebagai pemilik dan pengguna, juga berkontribusi menjaga peningkatan usaha koperasi.

"Sehingga dengan demikian dana yang bergulir pengembaliannya lancar-lancar saja dengan hasil usaha yang ada tersebut," tuturnya.

RAT dihadiri Kepala Bidang Kelembagaan, Perizinan, Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan Perindustrian Kabupaten Sumenep Cicik Suryaningsih. Dalam uraiannya Cicik mengapresiasi Kopwan Irama yang melaksanakan RAT tepat waktu dan lebih awal ketimbang koperasi lain.

"Diharapkan agar usahanya juga ditingkatkan, tidak hanya simpan pinjam, tapi usaha pertokoan dan sebagainya," tandasnya.

Kegiatan hari itu juga diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan boutiq Mahdali sebagai mitra usaha koperasi.

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar