Simpanan KPRI LPMP Naik 21,95 Persen

Perolehan simpanan KPRI LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Sumatera Barat pada 2021 terkerek naik 21,95 persen ketimbang 2020 menjadi Rp 494,88 juta. 

Perihal perkembangan simpanan dibeberkan Bendahara KPRI LPMP Elfianti, SE saat rapat anggota tahunan (RAT) LPMP  yang berlangsung di aula Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat pada Rabu (16/3/ 2022).

Ketua koperasi LPMP Dr. Syariffudin, M.Pd mengungkapkan unit layanan dia koperasinya meliputi USP, cafe, toko, dan foto copy.  Sehingga, selain USP terdapat tiga unit bisnis.

Penghasilan dari toko koperasi Rp 7 juta. Dari semua unit bisnis yang dikelola, KPRI LPMP membukukan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp 43,54 juta. 

Kegiatan rapat anggota dibuka oleh Kepala LPMP Sumatera Barat selaku pembina koperasi Dr. H. Wisma Endrimon, M.Pd.

Dalam uraiannya Wisma menyoroti tiga hal yang berpengaruh terhadap maju mundurnya koperasi. Pertama, kesadaran anggota. Kedua, pengembangan layanan koperasi. Ketiga, rasa memiliki.

Rencana kerja, KPRI LPMP Sumatera Barat akan meningkatkan pengelolaan administrasi dan organisasi, serta meningkatan pelayanan seperti dilansir spiritsumbar.com.

Selain itu KPRI ini juga akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus dan anggota. Program lain yakni eksekusi konversi koperasi dari konvensional menjadi koperasi syariah. 

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar