SHU KPRI Mekar Sari Naik 10,85 Persen

Sisa hasil usaha (SHU) KPRI Mekar Sari di instansi SMKN 1 Kabupaten Sumenep, Madura terkerek naik 10,85 persen. Hal itu terungkap dalamr apat anggota tahunan (RAT) KPRI Mekar Sari tahun buku 2022 yang digelar pada Selasa (25/1/2022).

Rapat anggota dihadiri ratusan guru SMKN 1 Sumenep dan berlangsung di jalan Trunojoyo no 298 Patean, Sumenep. 

Agenda rapat anggota antara lain laporan pertanggung jawaban pengurus tahun buku 2021, pemilihan pengurus dan satu pengawas masa bakti 2022-2025.

Ketua KPRI Mekar Sari Ach Jufriyanto  dalam laporannya mengungkapkan pengelolaan usaha tidak lepas dari upaya mengembangkan koperasi. 

Jufriyanto menambahkan fokus koperasi bukan hanya simpan pinjam. Tetapi juga ada dana sosial. Dari  usaha yang dikelola, Mekar Sari bisa meningkatkan sisa hasil usaha (SHU) sebesar 10,85 persen.

Pembina KPRI Mekar Sari Sumenep Zainul Sahari mengajak anggota untuk mendukung koperasinya. Mengingat saat ini tidak sedikit koperasi yang gulung tikar konsekuensi pengurus tidak konsisten.

“Alhamdulillah KPRI Mekar Sari Sumenep, saya lihat Sangat sehat dan kedepan mari kita dukung untuk selalu sehat," tutur Zainul seperti dilansir smk.sumenep.sch.id.

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar