RAT PKPRI Kalimantan Timur Tahun Buku 2022 Dihelat di Samarinda

Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Provinsi Kalimantan Timur menghelat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, Rabu (3/5) lalu, di Samarinda. Hadir 70 anggota primer (KPRI) yang berasal dari Kota Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara. Acara juga dihadiri Ketua Umum Induk Koperasi Pegawai RI (IKPRI), Drs.H. Gunarto, SH, MM.  

Dalam paparannya, Ketua PKP-RI Provinsi Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, MM mengatakan, pelaksanaan RAT tepat waktu, merupakan salah satu indikator koperasi yang sehat. Pengurus mengamban amanah untuk menghelat RAT sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap kepercayaan anggota.

Irianto Lambrie, juga berterimakasih dan mengapresiasi kinerja segenap pengurus PKP-RI Provinsi Kalimantan Timur yang sudah menyiapkan pelaksanaan RAT Tahun Buku 2022 dan meracik perencanaan kerja dan anggaran untuk setahun kedepan.   

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum IKP-RI Gunarto, menekankan perlunya agar seluruh entitas PKPRI Provinsi Kalimantan Timur untuk atik dan partisipatif dalam mengambangkan koperasinya. Di samping itu, kerjasama yang solid antara pengurus dan anggota, perlu terus ditingkatkan demi mewujudkan koperasi sebagai wadah untuk mensejahterakan anggota.

Gunarto menambahkan, di era teknologi digital saat ini, koperasi perlu terus berinovasi dalam banyak hal. Diantaranya dalam layanan dan transaksi anggota dengan koperasinya, dengan memanfaatkan platform teknologi digital.

Kombinasi antara pelaksanaan prinsip koperasi dalam rekrutmen dan pengelolaan koperasi, menjadi sebuah keharusan. Pengurus yang amanah dan profesional, menjadi keniscayaan agar koperasi dapat dipercaya oleh anggota dan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misnya. (*/Pr)  


Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar