Ragam Simpanan Koperasi Prima

Varian simpanan pendidikan di koperasi wanita (kopwan) Prima yang berlokasi di Jalan Abuserin, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, lumayan beragam.

Nominal simpanan pendidikan di koperasi beranggotakan perempuan dan sebagian sudah senior alias lansia ini mulai dari Rp 10 ribu hingga 1 juta dengan jangka waktu simpanan  setahun sampai 6 tahun. Sedangkan jasa simpanan berkisar 4 persen hingga 14 persen.

Simpanan di Prima lumayan variatif, bukan hanya simpanan pendidikan. "Ada simpanan siaga, simpanan si manis, simpanan haji, simpanan umroh, simpanan JHT," terang karyawan Prima bernama Nining.

Nining menambahkan, simpanan JHT untuk lansia. Anggota Kopwan Prima sebagian memang saat ini berusia senior alias lanjut usia.

"Simpanan JHT ini Rp 20 ribu. Lamanya lima tahun."

Karena ada ketentuan waktu penyimpanan, maka anggota koperasi yang mengambil lebih awal, alias tidak sesuai dengan ketentuan, tidak mendapat bunga.

"Jika anggota mengambil sebelum waktunya, tidak mendapat jasa. Tapi, jika mengambil sesuai waktu, memperoleh jasa."

Selain menggalakkan simpanan, Kopwan yang saat ini dipimpin Hj Salmah Budiarti ini juga rutin mengadakan kegiatan sosial seperti pemeriksaan lansia, senam lansia, pemberian bantuan duka, hingga silaturahmi ke rumah anggota yang terkelompok dalam unit mawar, seroja.

(Susan/ilustrasi : Susan)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar