PWI Subang Bentuk Koperasi WUM

Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Subang, Jawa Barat (PWI Subang) menggelar soft launching koperasi konsumen Warta Usaha Mandiri (WUM). Pembentukan koperasi tersebut bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2022 yakni pada Sabtu (12/3/2022).

Peresmian koperasi WUM dihadiri ketua PWI Subang Zaenal Mutaqin, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang Boing Jakaria, dan Kabid Koperasi mewakili Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DKUKM) Subang.

Dalam uraiannya Ketua PWI Subang Zaenal Mutaqin mengungkapkan bahwa pendirian 

Koperasi WUM merupakan hasil dari proses panjang cita-cita pengurus dan anggota PWI Subang seperti dilansir beritasubang.pikiran-rakyat.com.

"Pengurusannya selama hampir dua tahun lalu. Periode sebelumnya, PWI Subang memang telah memiliki koperasi, tapi sudah lama vakum," tutur Zaenal.

Ketua Koperasi WUM  H Yaman Suryaman berharap koperasinya hanya hadir saat pendirian saja.

"Kita ingin koperasi ini maju dan berkembang, demi terwujudnya tercapai kesejahteraan untuk kita semua," tegas Yaman.

Untuk itu dirinya dan pengurus lain berupaya semaksimal mungkin dengan prinsip gotong royong untuk kemandirian ekonomi yang dicita-citakan.

Saat memberikan sambutan, Yaman didampingi pengurus lain yakni Riki Darmayanto  (Sekretaris WUM) dan Anton Simbolon (Bendahata WUM).

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar