Transformasi Digital Menuju Koperasi Modern

Transformasi Digital Menuju Koperasi Modern

Dinas Koperasi dan usaha kecil menengah (Diskop UKM) Kalimantan Tengah menggelar  pelatihan Transformasi Digital Menuju Koperasi Modern pada Senin (13/6/2022).

Kegiatan berlangsung di meeting room Puruk Cahu Hotel Neo Palangka Raya, Kalteng dan diikuti sekitar 30 peserta dari KPRI di Kalteng.

Acara dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Leonard S. Ampung mewakili Sekretaris Daerah (Setda) Kalteng.

“Menjadi harapan kita bersama, pelatihan ini dapat berkontribusi nyata dalam mendorong digitalisasi koperasi di daerah menuju koperasi modern, yang mampu beradaptasi dan tidak tergerus oleh perkembangan zaman,'" terang Leo seperti dirilis kalteng.go.id.

Dengan adanya digitalisasi, kata Leo, diharapkan koperasi dapat terus berusaha dan mampu bangkit untuk menggerakan kegiatan ekonomi masyarakat, guna mendukung pemulihan ekonomi nasional."

Sementara Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Hj. Norhani dalam uraiannyabmengungkapkan bahwa pelatihan berlangsung dari 12 Juni hingga 16 Juni 2022. Format pelatihan berupa diskusi panel.

“Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan pengelola KPRI tentang trasformasi Digital Menuju Koperasi Modern dalam pengelolaan koperasi,” tutur Norhani.

Lebih lanjut Norhani mengatakan peserta pelatihan diharapkan memahami transformasi digital dalam pengelolaan koperasi, mampu mempraktekkan materi pelatihan dalam pengelolaan koperasi berbasis digital, serta bisa mengoptimalisasi usaha koperasi berbasis digital.

“Serta mampu mengetahui sumber permodalan koperasi. Mampu meyusun Rencana Kerja RAPBK koperasi."

(Susan/foto : istimewa)

Sumber : http://wartakoperasi.net/transformasi-digital-menuju-koperasi-modern-detail-443007