SHU Naik

SHU Naik

KSP Kodanua

SHU KSP Kodanua tahun 2019 naik lumayan. Sementara aset koperasi tercatat  ratusan miliar. 

Aset KSP Kodanua pada 2019 mencapai Rp 153,9 miliar. Hal itu diungkapkan Ketua Umum KSP Kodanua HR Soepriyono S.ab saat rapat anggota tahunan (RAT) Kodanua tahun buku 2019 yang digelar di Gedung Pewayangan TMII Jakarta pada (21/3/2020). Rapat anggota diikuti sekitar seribu orang anggota dan karyawan KSP Kodanua dari kantor pusat dan puluhan cabang. 

Dalam uraiannya Supriyono mengungkapkan omset Kodanua pada 2019 sebesar Rp 207,4 miliar. Sedangkan sisa  hasil usaha (SHU) yang dibukukan Rp 1,8 miliar, atau naik ketimbang 2018 yang sebesar Rp 1,760 miliar. Untuk keanggotaan koperasi, jumlah anggota Kodanua pada 2019 sebanyak 5.537 orang.  

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rapat anggota Kodanua tahun ini juga dimeriahkan dengan penganugerahan penghargaan bagi anggota dan karyawan teladan. Juga pemberian beasiswa. Selain itu juga ada undian umroh bagi dua anggota beruntung.

RAT kali ini juga diisi dengan pemilihan pengurus koperasi. Pengurus terpilih yakni HR Soepriyono, S.AB (ketua umum), Tommy Priyanto SE, MM (ketua I), Nugroho AW SE (ketua II), Djamingun (sekretaris I), Susi Priolita S (sekretaris II), H Tugiman SE, MM (bendahara I) dan Hj Djariah (bendahara II).  Sedangkan H Soemarmo B.Sc terpilih sebagai ketua pengawas.

Sebelumnya Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Suparno memberikan uraian sekaligus membuka RAT KSP Kodanua. Dalam sambutannya Suparno mengapresiasi kinerja Kodanua dengan nilai mantap dan baik. 

“Bukan apa apa, selain KSP Kodanua memang mampu melaksanakan RAT dengan tepat waktu, yaitu bulan Maret, juga catatan catatan dibuku laporan tampak wajar wajar saja. Lebih dari itu, koperasi yang bergetak disektor pinjam meminjam uang ini tidak.pernah terdengar gaduh.” 

Dengan performa yang dinilai sudah bagus saat ini, Suparno berharap KSP Kodanua bisa mempertahankan kinerjanya. Kendati secara nasional dan global ekonomi akan melambat sebagai imbas dari pandemi corona. 

(Susan/Foto: Istimewa)


Sumber : http://wartakoperasi.net/shu-naik-detail-427016