Serang : Diversifikasi Produk Layanan Koperasi

Serang : Diversifikasi Produk Layanan Koperasi

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Provinsi Banten menyelenggarakan pembinaan "Pendiversifikasian Produk dan Jasa Layanan Koperasi" pada Kamis (23/6/2022).

Kegiatan berlangsung di aula lantai dua gedung PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu). Peserta kegiatan berjumlah 30 orang. Sedangkan narasumber kegiatan dari PT. Rekasel Neokomunikasi Internasional.

Tujuan kegiatan pembinaan yakni  meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang diversifikasi produk, dan meningkatkan jumlah koperasi  yang mempunyai diversifikasi produk.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Agus Mintono, SH., M.Si didampingi  Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Teguh Riadi, SE., M.Si dan Kepala Seksi Pengembangan, Penguatan, Perlindungan Koperasi Abdul Karim Muksin, SE., M.Si resmi membuka kegiatan pembinaan.

Dalam uraiannya Agus Mintono mengungkapkan strategi pemasaran terkait dengan bagaimana meyakinkan pembeli terhadap produk yang akan dijual. 

"Untuk dapat meyakinkan pembeli, penjual harus memiliki keyakinan bahwa produk yang dijual memang patut dibeli. Karena itu perlu dipertimbangkan beberapa aspek dalam menentukan strategi pemasaran yang akan dijalankan."

Menurut Agus, salah satu strategi pemasaran yakni diversifikasi produk dan jasa layanan koperasi. Dengan strategi ini koperasi bisa selalu eksis bertahan dan mampu  bersaing seperti dilansir dinkopukm.bantenprov.go.id.

(Susan/foto : istimewa)

Sumber : http://wartakoperasi.net/serang-diversifikasi-produk-layanan-koperasi-detail-443104