Primkop Prakarsa Vira Gupti Rambah Bisnis Pertashop

Primkop Prakarsa Vira Gupti Rambah Bisnis Pertashop

Primer Koperasi (Primkop) Darma Putra Prakasa Vira Gupti Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad, melakukan diversifikasi bisnis dengan meluncurkan unit usaha pertahsop. Setelah sukses dengan unit usaha kolam renang, minimarket, dan grosir sembako, Primkop di lingkungan matra TNI AD itu, menilai potensi bisnis di sektor energi (BBM), sangat potensial untuk dikembangkan.    

img-1657859056.jpg

Ketika Warta Koperasi menyambangi lokasi unit pertashop yang berlokasi di  Jl.Asrama Divif 1 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, kamis (14/7) instalasi perthasop hampir rampung dan siap dioperasikan. Primkop yang saat ini dipimpin oleh Kapten Inf Syahdan itu, terus mengembangkan diri untuk melayani anggota dan masyarakat sekitar markas Divif 1 Kostrad. 

Selama ini, anggota Primkop Vira Gupti meliputi kalangan perwira, bintara, maupun tamtama yang berasal dari Detasemen Markas (Denma), Detasemen Peralatan (Denpal), dan AJudan Jenderal (Ajen) Divif 1 Kostrad. Meskipun demikian, unit-unit bisnis yang dikelola Primkop Vira Gupti, juga melayani masyarakat umum.

Kawasan Divif 1 Kostrad memang sangat strategis, termasuk bagi warga Depok dan sekitarnya. Interaksi dengan warga sekitar terbilang harmonis. Bukan hanya memanfaatkan sejumlah unit usaha yang dikelola Primkop Vira Gupti, warga juga memanfaatkan sejumlah fasilitas untuk sejumlah kegiatan. Mulai dari gedung pertemuan, Rumah Pintar, stadion dan hutan kota, kolam renang, menembak, track off road, tennis lapang, sepak bola, hingga driving range (golf). 

 "Saya rutin setiap akhir pekan memanfaatkan fasilitas running track milik Divif 1 Kostrad ini, lebih dari 5 tahun. Selain aman dan nyaman, markas militer ini bersahabat dengan warga mana saja," papar Hassan Rois, warga Depok yang bersma dua temannya rutib latihan lari. "Jika haus tingga beli minuman di Primkop, atau jajan di kantin. Makan bubur ayam bareng tentara-tentara itu," imbuh Budi, rekan Hassan.  

Secara periodik, Divif 1 Kostrad juga menghelat sejumlah acara yang menarik animo warga untuk mengikutinya. Kompetisi beladiri, lomba lari, sepeda cross country, hingga pertunjukan musik yang menghadirkan artis nasional. (Prio)


Sumber : http://wartakoperasi.net/primkop-prakarsa-vira-gupti-rambah-bisnis-pertashop-detail-443359