KPRI Ini Luncurkan Aplikasi Digital

KPRI Ini Luncurkan Aplikasi Digital

Salah satu syarat bisnis koperasi tetap eksis yakni adaptip terhadap tuntutan zaman. Seperti yang dilakukan Koperasi Pegawai Negeri (sekarang menjadi KPRI-red) Politeknik Negeri Bali (KPN PNB).

Koperasi pegawai beranggotakan pegawai di lingkungan kampus Politeknik Negeri Bali ini baru-baru ini meluncurkan aplikasi KPN PNB Mobile seperti dilansir kabarbalihits.com.

Dengan adanya KPN PNB Mobile, maka KPRI di kampus Politeknik Negeri Bali ini menjadi satu-satunya KPRI di Bali yang memiliki aplikasi digital untuk layanan mobile banking.

Dalam meluncurkan aplikasi digital KPN BPN bekerjasama dengan Bank BPD Bali. Launching aplikasi KPN PNB Mobile  berlangsung di kampus PNB yang berlokasi di Jimbaran, Badung, Bali pada Kamis (26/8/2021).

Perwakilan BPD Bali yang hadir dalam peluncuran aplikasi antara lain Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M, Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Badung Ni Ketut Lestari, Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank BPD Bali Ida Bagus Suryantara dan Wakil Kepala Divisi TIF Gede Arya Purusadhana.

Aplikasi KPN PNB Mobile ini memudahkan anggota mengakses layanan koperasinya. Seperti transfer antar anggota, transfer ke dan dari Bank BPD dan bank lain, pengajuan pinjaman, mengetahui historis tabungan dan pinjaman, membuka deposito, melakukan pembayaran berbagai tagihan, serta top up e-money.

Dari segi keamanan, aplikasi ini terbilang aman karena telah dilengkapi teknologi biometrik dengan login sidik jari. 

Mahasiswa Termasuk User

Aplikasi KPN PNB mobile ini tidak hanya digunakan oleh 520 orang anggota KPN PNB. Menariknya, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Bali yang berjumlah 8 ribu.

Keberadaan aplikasi KPN PNB mobile diharapkan bisa menarik mahasiswa lebih banyak menggunakan layanan koperasi. . 

Manager Unit Simpan Pinjam Koperasi Pegawai Negeri Politeknik Negeri Bali I Ketut Parnata mengungkapkan aplikasi KPN PNB mobile menjadi jawaban dari era digital yang berkembang saat ini. 

“Selama ini kita telah bekerjasama dengan Bank BPD Bali, namun masih manual, dengan adanya aplikasi ini kita berharap supaya koperasi juga bisa melayani Politeknik Negeri Bali, terutama mahasiswa”, ujarnya.

Sementara Kepala Bank BPD Bali  Kantor Cabang Ngurah Rai, I Komang Cipto Kusuma Adi mengungkapkan Bank BPD Bali mendukung stakeholder antara lain KPN PNB.Terlebih kemitraan antara Bank BPD Bali dengan KPN PNB telah berlangsung sejak tahun 2003.

“Kami sebagai mitra, sangat bangga sekali dengan KPN Politeknik Negeri Bali. Ini adalah satu-satunya KPN di seluruh Bali yang sudah menggunakan aplikasi digital untuk layanan mobile banking, pertama di Bali khusus untuk Koperasi Pegawai Negeri-nya. Inovasi KPN PNB sangat luar biasa dalam perkembangan di era transformasi digital ini,” ujarnya.

Direktur Politeknik Negeri Bali I Nyoman Abdi, SE., M.eCom mengapresiasi inovasi pengurus koperasi PNB dengan meluncurkan aplikasi KPN PNB mobile. Ia juga mengajak semua pihak mendukung KPN PNB.

“KPN PNB ini harus kita miliki bersama, jangan ingat pada saat RAT saja. Pembaharuan produk kreatifitas dari teman-teman ini harus kita dukung, sehingga KPN PNB ini menjadi pusat percontohan. Koperasi kita sudah luar biasa besarnya, tidak hanya dalam pertokoan, tapi juga dalam simpan pinjam”, terang Nyoman.

(Susan/foto : istimewa)

Sumber : http://wartakoperasi.net/kpri-ini-luncurkan-aplikasi-digital-detail-438907