KPRI Ikhlas Surakarta Usung Bisnis Kavling Tanah

KPRI Ikhlas Surakarta Usung Bisnis Kavling Tanah

Memasuki 2020 KPRI Ikhlas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) mengusung bisnis baru sebagai pembaruan bisnis pada 2020 yakni kavling tanah. Ide bisnis kavling tanah, dinilai oleh Wakil Ketua KPRI Ikhlas Siti Nursiyam sebagai terobosan mengembangkan usaha. Hal itu ia sampaikan saat rapat anggota tentang rencana kerja dan anggaran KPRI Ikhlas tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Graha Solo Raya (Bakorwil II) pada pertengahan Desember 2019.

“Kaplingnya baru 300-an meter, belum sampai ribuan. Insya Allooh, kita selaku pengurus/pengawas berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan baik kinerja pengurus maupun kinerja pengawas,” terang Siti.

Dikatakan Siti, terobosan lain yang dilakukan koperasi Ikhlas yakni efisiensi dan meningkatkan ayanan toko. Selain itu juga menyediakan barang  kebutuhan anggota. Juga mendongkrak jumlah nominal belanja bulanan anggota dari kisaran Rp 100 ribu menjadi Rp 150 ribu. Lainnya yakni meningkatkan SHU 12,04 persen. “Supaya nanti anggota  untuk 2020 lebih tertarik untuk berbelanja di toko koperasi."


(Susan/Foto :jateng.kemenag.go.id)


Sumber : http://wartakoperasi.net/kpri-ikhlas-surakarta-usung-bisnis-kavling-tanah-detail-421552